Rhoma Irama: Peserta KDI 2015 Alami Peningkatan Kualitas

Kamis, 04 Juni 2015 - 22:33 WIB
Rhoma Irama: Peserta...
Rhoma Irama: Peserta KDI 2015 Alami Peningkatan Kualitas
A A A
JAKARTA - Kontes Dangdut Indonesia (KDI) tahun ini mengalami peningkatan kualitas dari para peserta dan juga grand finalists-nya. Raja Dangdut Rhoma Irama menilai peningkatan ini begitu terasa.

"Secara kualitatif, dari sisi vokalisnya, dari sisi performance nya, dari sisi penyajiannya saya rasa memang ada peningkatan dari KDI-KDI sebelumnya," ujar Rhoma ketika ditemui seusai tampil di Grand Final KDI 2015, Rabu (03/06).

Pelantun Darah Muda ini juga merasakan masing-masing peserta memang memiliki keunggulan masing-masing. Ke depannya, yang akan menentukan langkah mereka adalah pilihan lagu. "Secara teknis mereka menguasai teknik, dan interpretasi mereka juga menguasai,” ujar dia.

Menurut Rhoma, pemilihan lagu memang sangat penting untuk melihat kualitas mereka. Menguasai lagu baik dari segi lirik ataupun teknik adalah salah satu hal yang tidak boleh luput bagi seorang vokalis.

Rhoma juga memberikan pesan untuk siapapun yang menjadi juaranya nanti. "Semoga mereka jadi duta-duta musik dangdut yang bertanggung jawab. Coba dangdut ini betul-betul menjadi tontonan yang bisa menjaga citra budaya bangsa yang Pancasilais ini. Kita ini negara yang berketuhanan dan berkemanusiaan. Jangan sampai jadi artis-artis yang kesetanan,” papar dia.

Azizah dan Mahesya saat ini tengah berhadapan dan menanti detik-detik yang menentukan. Salah satu di antara mereka akan keluar sebagai pemenang KDI 2015. Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp100 juta, 1 unit mobil dan asuransi MNC Life senilai 1 miliar. Sementara Juara 2 dapat membawa pulang uang senilai Rp75 juta dan asuransi MNC Life senilai Rp500 juta.

Kemeriahan Grand Final KDI ini disiarkan secara langsung dari studio 3 dan lapangan parkir MNCTV Pondok Gede. Selain para finalis, juga ada penampilan dari Elvy Sukaesih, Ridho Rhoma, Judika, Virzha, Haikal, Alfan, serta juara Indonesian Idol Junior, yaitu Jojo dan Rian.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0767 seconds (0.1#10.140)